20.13

Keajaiban Naluriah


Migrasi burung angsa whooper...

Dibulan Desember 1967, seorang pilot pesawat terbang melihat sekitar 30 ekor angsa wooper terbang berkelompok menuju Irlandia pada ketinggian yang luar biasa, 8.200 meter. terbang sangat tinggi dengan suhu udara sekitar minus 40 derajat Celsius, menghindari badai salju pada ketinggian yang lebih rendah dengan kecepatan terbang 200 kilometer per jam. Diperkirakan bahwa burung-burung itu terbang sejauh 1.300 kilometer dari Islandia menuju ke Irlandia dalam waktu tujuh jam.
Mereka terbang untuk berimigrasi dan berkembang biak di sebelah utara Lingkar Arktik tetapi selama musim dingin berimigrasi ke Kutub Selatan. Jadi rata-rata menempuh perjalanan sejauh 40.000 hingga 50.000 kilometer atau setara dengan keliling bola bumi!!
Siapa yang memberikan kesanggupan naluriah ini? sekitar 3.500 tahun yang lalu Allah mengajukan pertanyaan kepada Ayub seorang pria yang adil-benar " Apakah karena mendapat pengertian darimu burung falkon terbang membubung dan membentangkan sayapnya menyongsong angin selatan? Atau atas perintahmukah burung elang terbang ke atas dan membuat sarangnya di tempat yang tinggi?" Ayub 39: 26,27 & 42: 2. 
Manusia diciptakan lebih indah dan terunggul dari mahluk apapun di muka bumi ini, dia diberikan naluri, moral, kebebesan memilih, hati nurani dan kesanggupan untuk mengasihi (Kejadian 1:27 & 1 Yohanes 4:8) semua ini adalah berkat kasih karunia Allah untuk kita agar kita mengikuti cermin dari sang Pencipta sikap dan prilakun : memiliki kasih, memaafkan, bijaksana, bermoral, sesuatu hal yang baik.
Kutip : Sedarlah! Juli 2007

0 komentar:

 
Template Design By:
SkinCorner